Youtube connect aplication google live streaming

Google telah diam-diam telah membangun aplikasi livestreaming baru yang disebut YouTube Connect, VentureBeat telah belajar. Layanan ini menyoroti upaya perusahaan untuk double down pada video langsung sementara juga menempatkannya dalam posisi untuk bersaing secara langsung terhadap Twitter Periscope dan Facebook Live. YouTube Connect akan tersedia pada kedua iOS dan perangkat Android.

Google tidak segera menanggapi komentar.

YouTube Connect memiliki banyak fungsi yang sama bahwa Anda sudah akan menemukan dengan Periscope dan Facebook Live, menurut sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini. Anda dapat login ke aplikasi menggunakan akun Google atau YouTube Anda dan segera mulai streaming dari ponsel Anda. Ada chatting dan penandaan fitur, dan "news feed" yang menampilkan klip terbaru dari teman atau orang-orang yang telah Anda berlangganan di YouTube.

Video akan dapat dilihat langsung dalam aplikasi, serta di situs YouTube di saluran masing-masing. Ini juga akan memungkinkan untuk menyimpan siaran sebelumnya dalam aplikasi, sangat mungkin sebagai sesuatu yang Anda dapat memilih ke setelah Anda menyelesaikan live streaming. Hal ini akan memungkinkan bagi Anda dan teman Anda untuk menonton replay. Aplikasi ini belum memiliki integrasi dengan Facebook atau Twitter yang akan membuatnya mudah bagi pengguna untuk berbagi streaming langsung di jaringan sosial lainnya.

YouTube Connect datang pada saat Google telah jatuh di belakang dalam ruang livestreaming, setelah kehilangan tanah untuk aplikasi seperti Periscope, Meerkat - yang baru-baru ini diputar - dan Facebook Live. YouTube memang menawarkan livestreaming, melalui Creator Studio korban , tapi itu terbatas dalam hal akses. Sekarang aplikasi baru ini bisa membuka kemampuan untuk khalayak yang lebih besar.

Dalam sebuah wawancara dengan Wired , manual Bronstein, kepala perusahaan produk bagi konsumen, mengatakan bahwa "Secara garis besar, kita berpikir tentang YouTube menjadi identik dengan video ... hidup selalu menjadi bagian dari video, dan itu sebenarnya selalu menjadi bagian yang sangat menarik. "

Sebuah aplikasi livestreaming masuk akal ketika berpikir tentang arah masa depan untuk YouTube, platform yang menaungi koleksi dunia video buatan pengguna. Memberikan pencipta konten kemampuan untuk berinteraksi dengan fans mereka secara real time saat di karpet merah atau di sebuah acara utama adalah berharga - mengapa meminta mereka untuk menyelinap untuk membuat video yang diposting di Facebook atau Twitter?

Kedua Twitter dan Facebook telah berinvestasi cukup sedikit di livestreaming acara. Selama Twitter Q4 2015 laba panggilan, sebagai CEO Jack Dorsey disorot visinya bagi perusahaan, ia menunjukkan pentingnya Periscope ini - dia bahkan menambahkan CEO layanan untuk tim eksekutifnya. Dorsey: "Twitter adalah hidup, hidup komentar, percakapan hidup, dan koneksi hidup, apakah itu berita, hiburan, olahraga, atau topik sehari-hari, mendengar tentang dan menonton siaran langsung terungkap adalah cara tercepat untuk memahami kekuatan Twitter."

Mark Zuckerberg juga berbagi bahwa pilihan livestreaming Facebook adalah sesuatu yang dia "gembira." Ini mungkin akan tumbuh dalam popularitas karena lebih banyak orang mendapatkan akses ke sana.

YouTube telah kehilangan sedikit kilau terhadap layanan ini tumbuh, terutama Facebook dan Snapchat - yang keduanya telah dalam berita selama beberapa bulan terakhir sebagai nomor menonton video mereka terus berkembang. Pada bulan Februari, Snapchat mencapai 8 miliar video dilihat , membawa hampir sama dengan Facebook. Jika YouTube ingin mengambil pemirsa nya, aplikasi livestreaming adalah cara yang logis untuk pergi.

YouTube Connect akan menjadi aplikasi mandiri terbaru dalam keluarga YouTube, bergabung tidak hanya layanan inti, tetapi juga YouTube Capture - yang memungkinkan Anda untuk merekam dan mengedit rekaman tepat di perangkat mobile - dan YouTube Gaming.

Meskipun waktu untuk rilis belum dibocorkan, peluncuran sebelum I/O konferensi pengembang Google pada bulan Mei nampaknya. Hal ini juga tidak akan farfetched berpikir bahwa perusahaan mungkin mengungkap aplikasi dengan bintang YouTube yang, seperti Facebook lakukan dengan opsi livestreaming nya - mendapatkan nama-nama terbesar di papan untuk memimpin jalan.