Awal melangkahkan kaki ke kota Bandung untuk bertahan dan mencari rezeki sudah terealisasi saat diterima di salah satu perusahaan swasta di Bandung. Namun beberapa minggu kemudian saat mata terbuka dan berjalan ke luar, saya melihat parkir motor berderetan di pinggir jalan. Saya kira sedang ada acara hajatan atau pernikahan. Akhirnya saya sadar jika ada pasar SunMor (Sunday Morning) di sini. Karena yang saya tau di Jogja hanya di UGM dan UMY yang mengadakannya.

Pintu masuk pasar Sunday Morning Metro, Bandung
Pintu masuk pasar Sunday Morning Metro, Bandung
Pasar SunMor juga bisa kalian sebut sebagai pasar kaget atau pasar dadakan, namun hanya terjadi waktu pagi di hari minggu. Pengunjung ramai dan antusias para pedagang dalam menjajakan produk yang mereka jual.

Pasar Sunday Morning ini berlokasi di daerah Metro, kecamatan Buah Batu, tepatnya barat rumah sakit Al Islam Bandung.

Banyak macam yang tersedia untuk anda beli, contoh: pakaian, makanan, atau alat-alat rumah tangga dengan harga murah, tentu boleh menawar sesuai kemampuan dompet.

pasar sunday morning bandung dari jembatan atas
Pasar Sunday Morning Metro, Bandung (dilihat dari atas jembatan penyeberangan)
Untuk sementara saya hanya baru tahu satu pasar ini saja. Apabila saya bertemu lagi dengan model yang sama, maka akan saya tambahkan dalam postingan ini.

Catatan:
  • Saya sarankan berangkat pagi sekali atau siang hari untuk menghindari berdesak-desakan dengan pengunjung lain saat berbelanja.
  • Apabila membawa anak saat berbelanja atau di tempat ramai dimohon dijaga dengan benar. Karena saat saya pertama kali ke SunMor Metro, ada anak kecil menangis sendirian sambil meneriaki kata "mama". Tapi, syukur si anak bertemu lagi dengan mamanya.


Sekian, dan terimakasih :)